Memasang Meta Content Noarchive Di Halaman Label Dan Archieve

Halo agan-agan saya akan mengulas bagaimana cara memasang meta content noarchive, nofollow dan noindex pada halaman label dan archive di blogspot. Pemasangan meta content archive ini ini sangat perlu untuk dilakukan supaya semua link label dan archive yang ada di blog tidak diindex oleh robots google. Jika link label dan archive terindex di pencarian google maka dapat menyebabkan adanya duplikat content yang sangat banyak. Maka dari itu saya menyarankan agar kalian memasang meta content archive, nofollow, noindex ini di halaman label dan archive. Saya juga sudah menerapkannya di blogku sebelumnya. Untuk panduan lengkap tentang cara pemasangan meta content archive silahkan kalian lihat di bawah ini :

Berikut ini panduan cara memasang meta content archive di halaman label dan archive :
1. Pertama yang harus kalian lakukan adalah login terlebih dahulu ke blogger
2. Setelah itu kalian pilih menu template
3. Lalu klik menu edit html
4. Tambahkan kode di bawah ini dan taruh di bawah kode <head> :

<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;archive&quot;'>
<meta content='nofollow, noarchive, noindex' name='robots'/>
<b:else/>
<b:if cond='data:blog.searchLabel'>
<meta content='nofollow, noarchive, noindex' name='robots'/>
</b:if>
</b:if>
  Untuk fungsi meta content noindex dan meta content nofollow pasti kalian sudah paham. Sedangkan fungsi meta content noarchive adalah supaya tidak di cache, jangan salah paham ya tentang fungsi meta content noarchive ini. Mungkin banyak yang menyangka bahwa meta content noarchive ini fungsinya agar archive tidak ada atau tidak terindex padahal hal tersebut salah besar. Jika kalian menggunakan meta content noarchive ini didalam postingan maka sudah dapat dipastikan beberapa hari kemudian cache blog pada artikel kalian akan mengalami error 404 not found.
5. Dan yang terakhir adalah kalian klik menu simpan template
6. Selesai.

  Untuk mengecek apakah pemasangannya sudah berhasil atau belum silahkan kalian buka halaman archive dan halaman label yang ada di blog kalian, setelah itu kalian tekan CTRL+U lalu kalian lihat kode di bawah kode <head>. Jika di bawah kode <head> ada kode <meta content='nofollow, noarchive, noindex' name='robots'/> berarti pemasangannya sudah berhasil dengan sukses. Selamat mencoba sahabat blogger semua.

0 komentar:

Copyright © 2013 an.pathti