4 Cara Tips Dan Trik Mempromosikan Blog untuk Pemula

Suatu kesenangan tersendiri bagi seorang blogger jika tulisannya di blog dibaca orang, apalagi sampai meninggalkan komentar. Ini bisa terjadi jika tulisan dalam blog tersebut bisa ditemukan oleh pengunjung. Untuk bisa ditemukan, blog tentu saja harus dipromosikan selain pengunjung yang berasal dari mesin pencari tentunya.
Bagaimana mempromosikan blog? media apa saja yang bisa digunakan? Berikut ini beberapa tips mempromosikan blog khususnya buat pemula.
  1. Memanfaatkan sosial media, seperti facebook atau twitter. Postinglah link url tulisan Anda di facebook atau twitter. Gunakan pengantar yang menarik sehingga mendorong orang untuk meng-klik dan membacanya. Misalnya, pernah bermasalah dengan komedo? Temukan di sini cara mengatasinya > link blog.
    Namun, perlu diingat untuk tidak melakukannya terlalu sering untuk satu postingan yang sama. Jangan sampai membuat teman atau follower Anda malah merasa terganggu.
  2. Blog walking alias rajin jalan-jalan mengunjungi blog lain dan meninggalkan komentar yang berkualitas. Hindari melakukan komentar pendek seperti nice info gan atau wow… Selain sulit mendapat persetujuan untuk tampil dari yang punya blog, juga menjadikan orang malas untuk berkunjung balik ke blog Anda.
  3. Aktif di forum yang Anda minati. Aktiflah ikut berdiskusi di forum online yang Anda minati dan jangan lupa untuk menggunakan signature alamat blog. Jika komentar Anda berbobot, tentu akan membuat anggota forum yang lain jadi ingin tahu lebih jauh tentang Anda.
  4. Submit tulisan ke vlog vivanews. Cara ini terbukti sangat jitu meningkatkan pengunjung blog. Silakan baca syaratnya di http://ureport.vivanews.com/blog.

0 komentar:

Copyright © 2013 an.pathti